Selasa, 16 Oktober 2012

Tulisan 4 Bahasa Indonesia - Tiga wanita yang menginspirasi saya dalam berbusana

Saya akan bercerita tentang tiga orang idola saya yang sangat saya senangi mereka adalah Dian Pelangi, Siti Juwariah, dan Dina Tokio. Mereka adalah fashion blogger yang sudah terkenal di dunia. Dian Pelangi adalah seorang designer, Siti Juwariah adalah seorang entrepreneur dan Dina Toki-o adalah seorang model. Mereka merupakan inspirasi saya dalam berbusana dan berhijab, berikut profile singkat dari ketiga idola saya ini :

1. Dian Pelangi

Dian Wahyu Utami atau yang biasa akrab dipanggil Dian Pelangi adalah  gadis belia usia early twenty ini menyelesaikan studi nya di ‘Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD)’ Jakarta – sebagai siswi berprestasi 2008 dengan mendapat nilai lulus yang tinggi. Dian juga pernah menjadi finalis Lomba Rancang Busana Muslim Noor 2009. Sebelumnya, Dian pernah mengenyam pendidikan fashion di SMK N 1 Pekalongan dengan jurusan Tata Busana.
Saat ini, Dian menjadi designer termuda di Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI). Gadis kelahiran Palembang, 14 Januari 1991 ini menjabat sebagai main designer, marketing & promotion untuk perusahaan home industry orang tuanya sekarang.
Gadis yang pernah menjadi ‘Ketua OSIS termuda’ seluruh Indonesia (umur 15 tahun) ini sudah memamerkan baju rancangannya sampai ke manca negara seperti Malaysia (Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu), Singapore, Australia (Melbourne, Perth), UK (London) dan UAE (Abu Dhabi, Jordania, Pakistan dan Cairo).

Pada tahun 2010, Dian mendapatkan kesempatan di interview oleh CNN untuk Busananya yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week. Pada Akhir 2011, Dian mendapatkan undangan untuk berpartisipasi di international fair of Muslim world yang akan diadakan di Le Bourget exhibition, Paris.
Dian Pelangi selain memiliki butik dengan label " Dian Pelangi" dia juga menjadi salah satu pendiri dari 
 
 
Hijabers community adalah wadah yang ingin mengsinpirasi wanita untuk mengenakan busana muslim. Karena selama ini berbusana muslim itu dianggap nggak keren, kampungan, nggak bisa tampil trendy.
Di usia yang terbilang muda dian sudah menikah dengan seorang pengusaha muda bernama Tito. kini butik Dian Pelangi telah tersebar diberbagai kotakota di Indonesia. Saya sudah memiliki beberapa koleksi yang dikeluarkan oleh Dian Pelangi salah satunya adalah Pashmina. Harga untuk setiap baju, jilbab, dll yang di rancang oleh dian masih terjangkau untuk anak-anak kuliah seperti saya. Dian pelangi juga aktif didunia blogger yang bisa di akses di : dianrainbow.blogspot.com

2. Siti Juwariah


Siti Juwariyah adalah seorang Grapic Desiner dia adalah pencinta fotografi dan fashion. Gayanya yang modis, manis dan tidak terlalu heboh membuat saya menyukai owner kaffah ini. Ia selalu memberi inpirasi-inspirasi segar melalui blog yang ia punya.


Siti juwariyah juga memiliki butik SATURDAY MARKET yang menjual produk unggulannya Kaffah Scarf & Inner Scarf 

Wanita berusia 24 tahun ini juga memberikan berbagai tutorial hijab yang berbentuk video dan selalu mengupdate gaya berbusananya setiap minggu melalui blog prbadinya yaitu : sitisstreet.blogspot.com


3. Dina Toki-o

Dina tokio hampir sama dengan Dian Pelangi  dan Siti Juwariah. Dina Tokio menjadi idola saya untuk luar negeri. Dina Toki-o pernah datang ke Indonesia dalam acara Sisterhood yang diselenggarakan oleh Dian Pelangi dan teman-teman hijabers lainnya. Namun, pada saat itu saya tidak bisa mengikuti karena acara tersebut dilaksanakan sewaktu saya sedang kuliah. Saya sempat merasa sedih karena tidak bisa bertemu dengan Idola saya Dina Toki-o yang mungkin saja itu hanya terjadi sekali dalam hidup saya. Dina Toki-o terkenal dengan gaya berbusana nya yang bewarna dan nyentrik. Kerudung ala Dina Toki-o juga sangat unik dan ia juga memiliki label untuk accecoris pribadinya. Aktifitas Dina Toki-o bsa dilihat di blog pribadinya : http://www.dinatoki-o.com/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar