Selasa, 16 Oktober 2012

Tulisan 3 Bahasa Indonesia - Tips Mengecilkan Perut Buncit

Penampilan merupakan hal yang penting bagi seorang pria maupun wanita. Perkataan yang menyebutkan "orang bisa jatuh hati padangan pertama" itu terkadang benar rata-rata orang melihat kita melalui penampilan awal. Bila menampilan awal saja kurang memikat hati maka orangpun enggan untuk melirik kearah kita.

Bagi seorang pria dan wanita perut buncit bisa jadi menghalangi dalam berpenampilan, selain tidak percaya diri dengan perut buncitnya rata-rata orang berperut buncit juga tidak sehat karena pada dasarnya perut buncit itu terjadi karena berlebihnya lemak di dalam perut.

Timbunan lemak di dalam perut tersebut ternyata bisa menyebabkan kerusakan hati pada tubuh seperti menghambat fungi hati sebgai penyaring racun di dalam darah. Dengan hal seperti ini bisa membuat sirkulasi di dalam tubuh tidak dapat berjalan dengan lancar dan memicu timbulnya berbagai masalah kesehatant di dalam tubuh, seperti kadar kolesterol yang tinggi dan tekanan darah yang tinggi.

Beberapa artikel menyebutkan sebagian penyeb ab perut buncit itu sendiri adalah pola diet yang tidak tepat dan gaya hidup yang tidak sehat. Berikut ini saya akan sedikit memberikan tips cara mengecilkan perut buncit bagi pria maupun wanita yang telah saya baca dan rangkum melalui beberapa artikel :


1. Minum Air

     Jika kepenuhan  perut disebbakan oleh penyimpanan air, bisa diatasi dengan meminum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi yodium didalam tubuh sehingga menihkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Banyak minum air juga akan menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan sampah-sampah yang ada di dalam perut. Jika ini diet jangan mengubah konsumsi air karena kurang nya meminum air
 akan menyebabkan dalam mencerna bahan-bahan yang ada di dlaam perut dan menyebabkan perut menggelembung.

2. Makan perlahan-lahan

     Kebanyakan orang saat makan biasanya cenderung buru-buru dikarenakan rasa lapar yang tak tertahankan. Salah satu untuk mengatasi perut buncit adalah dengan mengindari makan cepat, karena ketika makan menelan terlalu cepat menyebabkan udara tertahan didalam usus dan memicu gas yang menyebabkan perut menggelembung. Biasakan untuk duduk saat makan dan mengunyah serta menelan makanan secara perlahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil yang tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menimbulkan banyak gas yang berakhir dengan penggelembungan diperut.

3. Mengurangi konsumsi garam

     Terlalu banyak mengkonsumsi garam saat diem menambah ekstra sodium didalam perut dan memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut pun terasa penuh dan menggelembung.

4. Konsumsi serat yang tepat   

     Serat merupakan elemen yang penting saat diet, untuk menyeimbangi air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat-serat yang banyak terdapat didalm buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

5. Awasi pengobatan

    Biasanya perut yang mengembang adalah efek sampit dari pengkonsumsian obat seperti aspirin yang menyebabkan masalah perut  yang memicu sembelit dan penggelembungan termasuk mengkonsumsil pil  kontrasepsi.

6. Hindari sembelit

     sembelit bisa diartikan mengurangi aktiftias bab (buang air besar) yang seharusnya dilakukan biasanya 3 kali dlaam seminggu atau terlibat ketegangan. Akibatnya perut menjadi besar untuk mengatasinya salah satunya adalah meningkatkan konsumsi serat  dari buah-buahan dan sayuran.

7. Olahraga

    Olahraga adalah satu-satunya cara untuk mengecilkan perut yang paling ampuh dalam mengceilkan perut buncit. Olahraga akan membantu pergerakan cairan didalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dan dengan mendorongnya keluar dari jaringan dna masuk aliran darah dimana akan dikeluarkan sebagai keringat atau dibawa oleh empedu untuk dikeluarkan melalui urine. Olahraga yang disarankan antara lain adalah aeorobik. Karena aeorobik dapat membantu menghilangkan lemak dan tentunya mengecilkan perut

Semoga tips yang saya berikan dapat bermanfaat bagi saya dan banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar