Minggu, 07 Oktober 2012

Tulisan 1 Bahasa Indonesia - One Direction

   Pada tugas Mata Kuliah Bahasa Indonesia kali ini saya akan membahas tentang sebuah boyband asal UK (inggris) yang saya gemari sejak beberapa bulan yang lalu, boyband ini bernama One Direction.




 
               One Direction saat tampil di salah satu episode The X Factor pada tahun 2010


             One Direction pada awalnya terbentuk dari sebuah ajang pencarian bakat bernama The X Factor. One Direction sendiri terdiri dari lima anak muda berbakat yang terdiri dari Liam Payne, Harry Styles, Zayn Malik, Niall Horan, dan Louis Tomlinson. Mereka berlima mengikuti The X Factor sebagai penyanyi “solo” dalam kategori “boys” di musim ke-7 tahun 2010 ajang pencarianbakat tersebut. Pada saat mereka mengikuti ajang tersebut mereka dinyatakan gagal lulus audisi ketahap selanjutnya karena tidak memenuhi syarat yang di inginkan juri pada saat itu.Setelah mendapat saran dari juri tamu saat itu yaitu Nicole Scherzinger, mereka berlima bergabung dan membentuk sebuah boy band. Boy band ini kemudian berhasil lulus untuk kategori "Groups". Boyband yang baru terbentuk ini diberi waktu lima minggu untuk berlatih sekaligus saling mengenal satu sama lain sebelum kompetisi dimulai. Selanjutnya, mereka berlima sepakat untuk mengadakan latihan di sebuah vila milik ayah tiri Harry di Manchester.

           Nama One Direction sendiri tercetus dari ide harry yang mengatakan akan sangat terdengar hebat saat pembawaacara The X Factor, Petrus Dickson menyebutkan nama mereka saat siaran langsung di televisi. One Direction berarti satu tujuan, One Direction juga memiliki slogan yaitu One Band One Dream. Dalam babak kualifikasi sekaligus penampilan perdana mereka sebagai grup di ruang penjurian, mereka menyanyikan lagu "Torn" secara akustik.


          Selama kompetisi berlangsung One Direction menjadi satu-satunya peserta pilihan Simon Cowell yang tersisa setelah peserta lainnya berturut-turut tereliminasi. Grup ini dengan cepat mendapatkan popularitas di Inggris.Pada akhir kompetisi, One Direction menempati posisi ketiga, dibelakang Rebecca Ferguson (juara dua) dan Matt Cardle (juara satu).Personel One Direction rata-rata memiliki usia 19-21 tahun dengan kelahiran tahun 1994-1991. Berikut biodata singkat dari personel One Direction :





                                                       Liam Payne






   Nama   : Liam James Pay
Lahir : 29 Agustus 1993
Asal : Wolverhampton, West Midlands, Inggris.
Twitter : Real_Liam_Payne




        Liam memiliki suara yang bagus. Pada saat audisi The X Factor liam menyanyikan lagu Cry Me A River yang di populerkan oleh Justin Timberlake. Simon Cowell sangat terpukau dengan penampilan liam pada saat itu. Simon Cowell juga mengatakan bahwa Liam memang pantas berada di X Factor. Liam memang peirnah mengikuti audisi X Factor dua tahun lalu saat umurnya 14 tahun, namun ia tidak lulus audisi dikarenakan umurnya yang masih belom mencukupi persyaratan. Hampir disetiap lagu liam memimpin vokal awal yang kemudian disusul oleh Harry, Zayn, Niall, Louis.




Harry Styles



Nama : Harry Styles
Lahir : 1 Februari 1994
Asal : Holmes Capel, Cheshire, Inggris
Twitter : @Harry_Styles


         Harry Styles merupakan personel One Direction yang paling muda. Harry membawakan lagu Isn't She Lovely nya Steven Wonder. Juri tamu pada saat itu Nicole Scherzinger memuji penampilan Harry dang mengatakan Harry memiliki wonderfull voice di usianya yang terbilang muda.



Zayn Malik



Nama : Zain Javvad Malik
Lahir : 12 Januari 1993
Asal : Lane, Baildon, Bradford, UK
Twitter : @zaynmalik



    Zayn pernah memposting tweet: "La ila ha ill lalla ho muhammed door rasoolalah" yang maknanya merupakan deklarasi iman dari seorang muslim. Pada saat audisi X Factor zayn menyanyikan lagu Let Me Love You yang di populerkan oleh Mario. Zayn merupakan satu-satunya personel One Direction yang beragama Islam, Zayn sendiri merupakan favorit saya di boyband ini. Selain memiliki suara yang bagus dan tinggi zayn juga jago dalam menari. Meskipun Zayn seorang muslim, zayn memiliki beberapa tatto di tubuhnya salah satunya adalah nama kakek Zayn "walter" yang meninggal pada saat Zayn akan melakukan konser tour keliling dunia. Zayn mengukir nama kakeknya tersebut sebagai bentuk belasungkawa yang terdalam atas kehilangan salah satu anggota keluarga yang ia sayangi.



Niall Horan


Nama : Niall James Horan
Lahir : 13 September 1993
Asal : Mullingar, Country Westmeath, Irlandia
Twitter : @niallofficial


Niall menyanyikan lagu So Sick yang di populerkan oleh NeYo pada saat audisi X Factor.  Niall merupakan personel One Direction yang aktif di dunia Social Media salah satunya twitter. 



Louis Tomlinson




Nama : Louis William Tomlinson
Lahir : 24 Desember 1991
Asal : Doncaster, South Yorkshire, Inggris
Twitter : @Louis_Tomlinson

Louis Tomlinson merupakan personel one direction yang tertua. Louis juga disebut sebagai leader dalam boyband ini. Ia orang yang sangat humoris dan dekat dengan fans. Saya sering menonton kegiatan one direction melalui streaming youtube dan melihat Louis lah yang paling sering membuat tertawa orang yang menontonnya.


Album pertama One Direction berjudul Up All Night berisikan 12 lagu di antaranya :

·         What Makes You Beautiful
·         One Thing
·         Gotta Be You
·         Everything About You
·         I want
·         Moments
·         I wish
·         Save You Tonight
·         Stand Up
·         Tell Me A Lie
·         Up All Night
·         More Than This


      One direction kini menjadi kebangkitan kembali boyband inggris yang telah lama hilang. One Direction juga telah sukses besar dan sering mendapatkan penghargaan yang bergengsi. Hampir semua lagu one direction di album  pertama ini menjadi favorite saya. One thing  dan What Makes You Beautiful adalah yang paling saya sukai. Tahun 2012 ini One Direction kembali mengeluarkan album.Album kedua mereka yang berjudul “Take Me Home”. One direction mengaku judul album kedua ini memang sedikit berbeda karena mereka sangat rindu akan rumah ketika mereka berpergian dalam mengisi tour di berbagai negara maka dari itulah tema di album mereka ini bertajuk Take Me Home. Album ini telah mengeluarkan single pertamanya yang berjudul Live While We’re Young. Saya sangat menyukai lagu ini yang bercerita tentang semangat hidup ketika muda video clip nya juga sangat menarik. Album Take Me Home akan dirilis pada bulan November tahun 2012 ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar