Rabu, 09 Januari 2013

Tulisan 10 Bahasa Indonesia - Ciwiciwi Online Shop

Dua bulan terakhir ini saya mencoba menggeluti dunia bisnis kecil-kecilan dikalangan mahasiswa. Saya mencoba berjualan online yakni berjualan tas handmade khusus perempuan, ide ini timbul begitu saja saat saya membeli tas secara online dan saya berfikir kenapa tidak saya mencoba menjualnya untuk sekedar menambah pengalaman dan uang jajan saya. Saya di sini dalam kondisi jauh dari orang tua dan saya kos di dekat belakang kampus, saya pikir ini akan menjadi hal baru dan menarik buat saya lakukan dari pada sekedar belanja online saja tanpa pernah mencoba manfaat lain dari belanja tersebut.

Saya berjualan tas handmade produksi local dengan kualitas bagus. Tas yang saya jual ini terdiri dari berbagai macam model dan warna yang sangat cocok untuk dipakai dikampus ada juga beberapa tas yang khusus untuk wanita yang bekerja namun lebih dominan kepada anak kampus. Tas handmade ini saya produksi dari pabriknya, saya menjadi penjual tangan pertama dari supplier tas yang berada di jakarta pusat. Saya berjualan dengan sistem dropship, sistem ini merupakan sistem berjualan online yang sangat simple yaitu penjual cukup bermodal gambar yang diberikan supplier dan tidak perlu memiliki stock barang apalagi modal uang. Saya memilih sistem dropship karena menurut saya ini lebih mudah untuk dikalangan mahasiswa seperti saya yang setiap harinya dihabiskan dikampus dan tidak sempat untuk menjadi penjual dengan sistem reseller karena sistem ini cukup sulit yaitu saya harus membeli terlebih dahulu barang dari supplier tas ini untuk stock bagi toko online saya dan harus ada modal uang tentunya. Untuk saya modal uang awal mungkin akan sedikit susah karena saya juga kos di ibukota.

Sistem penjualan saya ini cukup dengan bermodal gambar dan pemasaran nya lewat media online seperti facebook, twitter, instagram, dan grup blackberry. Tas handmade ini dibandrol mulai harga 130.000 sampai dengan 190.000 cukup murah dikalangan mahasiswa dan orang kantoran. Harga ini tentu belum termasuk ongkos kirim barang ke alamat pemesan. Seminggu yang lalu saya menambahkan item dompet selain tas yang saya jual dompet harganya hanya berkisar 85.000 sampai dengan 105.000. Saat ini toko online saya sudah banyak diminati para pembeli baik dari pulau jawa bahkan sampai keluar kota yaitu pulau sumatera. Toko online shop saya ini bernama Ciwiciwi Online Shop, nama ini di ambil dari nama depan saya dan  saudara perempuan saya Cindy dan saya sendiri Widy. Toko online shop saya ini bisa dikunjungi di twitter @ciwiciwishop dan facebook disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar